Alhamdulillah Ramadhan Is Back

Assalamu'alaikum Wr. Wb

 Alhamdulilahi rabbil 'alamin, was sholatu wassalamu 'ala, asyrofil ambiyaa iwal mursalin, wa a'laa alihi wa sahbihi ajmain amma ba'du.

Yang terhormat Bapak/Ibu karyawan dan dewan guru MA Ma'arif Al-Falah Grogol

Yang saya sayangi siswa-siswi semua

Pada kesempatan ini, marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT. Karena atas karunia serta kasih sayang-Nya kita masih bisa berkumpul ditempat ini dengan keadaan sehat wal'afiat tanpa kekurangan satu apapun.

Tak lupa pula kita lantunkan sholawat serta salam kepada junjungan kita, Nabi Besar Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat, dan para pengikutnya hingga akhir zaman.

Anak-anakku sekalian,

Seperti yang kita ketahui bahwa kita akan  menyambut bulan yang begitu ditunggu-tunggu oleh umat muslim diseluruh belahan dunia. Karena kita akan mulai menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Dan seperti yang sudah diketahui pula bahwa puasa ini hukumnya wajib. Maka dari itu, saya pribadi berharap anak-anak sekalian dapat menjalankan ibadah ini.

Tak hanya berpuasa, hendaknya kita semua berlomba-lomba menjalankan ibadah lainnya seperti sholat dan tadarus Al-Qur'an. Karena dibulan penuh berkah ini, Allah akan melipatgandakan pahala kita. Sesungguhnya inilah kesempatan kita untuk memperbanyak amal ibadah kita. Jangan lupa pula untuk meminta ampun kepada Allah, karena di bulan Ramadhan, Allah membukakan pintu ampunan selebar-lebarnya.

Siswa-siswi yang saya sayangi,

Hendaknya sejak saat ini kalian membiasakan diri untuk berpuasa. Karena ingat, ajal tak akan mengenal usia dan kita tidak pernah tahu kapan ajal itu akan datang. Maka dari itu, mulai dari sekarang, ayo kita perbanyak amal ibadah sebagai bekal kita menuju akhirat.

Marilah kita sambut kedatangan bulan Ramadhan 1444 H ini dengan rasa suka cita. Persiapkan diri kita dengan sebaik-baiknya, mulai dari fisik hingga hati. Jaga niat yang tulus ikhlas karena Allah agar kita mendapatkan berkah Ramadhan yang sesungguhnya.

Siswa/siswi dan staf dewan guru sekalian,

Berkenaan dengan bulan Ramadhan dan sebagai kebijakan dari Pemerintah, maka kegiatan belajar mengajar akan diliburkan beberapa hari. Tepatnya mulai hari Rabu tanggal 22 Maret 2023 dan masuk kembali pada 27 Maret 2023 Hal ini berguna untuk menyambut bulan penuh berkah ini.

Baiklah mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan. Saya pribadi ingin mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya bila ada kesalahan dan khilaf selama ini. Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga Allah melimpahkan berkah dan rahmat-Nya kepada kita semua. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Akhirul kalam, uushikum wanafsii wa-iyyaaya bitaqwallohi, wassalamu ‘alaikum warohmatullohi wabarokaatuh.



Kepala Madrasah

Bpk. Miftakhul Khoiri,S.Pd.I

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama