AKSI GIZI : " Gerakan Nasional Aksi Bergizi "

 

Assalamu 'alaikum wr.wb


Gerakan Nasional Aksi Bergizi yang diikuti oleh siswa/siswi ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran siswa/siswi dalam membiasakan konsumsi Tablet Tambah Darah, konsumsi gizi seimbang, dan aktifitas fisik bagi anak sekolah, yang akan dilaksanakan besok pada hari Selasa tanggal 31 Oktober 2023.


Serangkaian kegiatan untuk menyukseskan Aksi Bergizi, diantaranya senam bersama, sarapan bersama, edukasi kesehatan, serta minum Tablet Tambah Darah (TTD) bagi para siswi.


Kami mengajak para siswa untuk sadar akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh dan memperhatikan asupan gizi yang seimbang di usia remaja.


"Anak-anakku semuanya, penting bagi anak di usia remaja seperti kalian memperhatikan makanan yang kalian konsumsi, karena di usia ini aktivitas sudah lebih banyak. Konsumsi buah dan susu juga agar gizinya seimbang," ujar Kamad Ma’arif Alfalah Sawoo.


Ia juga mengingatkan para siswa untuk mengatur waktu istirahat dan menghindari mengonsumsi asupan yang tidak bermanfaat.


"Jangan suka begadang, waktu istirahat harus diperhatikan dan yang penting untuk anak cowok khususnya ini jangan merokok, tidak baik,". Dan juga mengatakan akan terus mendukung kegiatan yang akan memberikan dampak positif kepada generasi muda.


"Saya sangat senang dengan kegiatan kepedulian gizi anak-anak dan remaja di sekolah. Kita akan perhatikan semua agar mendapat gizi seimbang baik melalui pembagian vitamin atau edukasi kesehatan," ujarnya.


Sementara itu, dari pihak PUSKESMAS SAWOO, berharap kegiatan ini akan menjadi edukasi bagi anak usia remaja tentang pentingnya gizi seimbang. Ia berharap melalui kegiatan ini, anak-anak remaja di MA Ma’arif Alfalah Sawoo dapat menjadikan kebiasaan konsumsi asupan sehat dalam kesehariannya.


"Khusus untuk remaja putri, kebutuhan gizi nya agak sedikit berbeda karena memiliki kondisi khusus, maka dari itu kita bagikan Tablet Tambah Darah agar tidak terserang anemia," lanjutnya.


Harapannya, edukasi kesehatan dan pembagian TTD ini akan melahirkan generasi yang sehat dan dapat menjadi langkah dalam pencegahan stunting di Kabupaten Ponorogo.


Wassalamu 'alaikum wr.wb


Kepala Madrasah

ttd

Miftakhul Khoiri,S.Pd.I

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama